Berita Kampus

Halalbihalal Hari Raya Idul Fitri 1442 H, IAIN Pekalongan Laksanakan Via Online

Pekalongan-jurnalphona.com Keluarga besar IAIN Pekalongan mengadakan acara halalbihalal idul fitri tahun 2021 M/1442 H secara virtual. Selasa, (18/5).

Acara halalbihalal IAIN Pekalongan yang biasanya diadakan secara langsung atau tatap muka, tetapi karena pandemi covid-19 maka dilaksanakan secara virtual dengan zoom.

Halalbihalal virtual ini juga pernah diadakan pada tahun sebelumnya. Sehingga ini merupakan kedua kalinya IAIN Pekalongan menyelenggarakan halalbihalal secara virtual. Pelaksanaan acara halalbihalal yang berpusat di gedung rektorat IAIN Pekalongan dihadiri oleh Rektor, wakil Rektor, serta pembicara. Sedangkan untuk virtualnya dihadiri oleh beserta staff dan jajarannya. Halalbihalal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar IAIN Pekalongan.

“Acara halalbihalal ini bertujuan supaya saling memaafkan satu sama lain dan mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar IAIN Pekalongan,” jelas Zaenal Mustakim selaku Rektor IAIN Pekalongan.

Acara halalbihalal ini diawali dengan pembukaan MC lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan Rektor IAIN Pekalongan, mauizah khazanah, pembacaan do’a, dan diakhiri dengan penutup oleh MC. Zaenal Mustakim berharap dengan diadakannya halalbihalal ini, maka akan terjalin tali silaturahmi yang erat untuk seluruh keluarga besar IAIN Pekalongan.

“Dengan kita sudah saling bermaaf-maafan dan erat tali silaturahminya, maka kita bisa lebih mudah membangun IAIN Pekalongan menjadi lebih baik lagi,” ungkap Zaenal Mustakim. (RH/SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.