Berita Daerah

Pasar Malam di Lapangan Gemek Terpantau Sepi

PekalonganJurnalphona.com Kegiatan pasar malam di Lapangan Gemek yang sudah dibuka sejak awal bulan Ramadan, terpantau sepi pada malam ke-6 bulan Syawal. Selasa, (18/05).

Pasar malam biasanya identik dengan keramaian dan kepadatan pengunjung, kali ini berbeda dengan pasar malam di Lapangan Gemek pada malam ke-6 bulan Syawal atau 18 Mei. Sepinya pengunjung serta sedikitnya pedagang yang berjualan di dalam pasar malam, membuat suasana pasar malam terlihat sepi. Banyak both penjual yang kosong serta tempat-tempat permainan anak-anak yang sepi dan hampir tidak ada penumpang.

“Mungkin karena sudah lebih dari satu bulan, akhirnya pasar malam di sini sudah sepi,” tutur Dwi, salah satu penjual minuman di pasar malam.

Pasar malam ini sudah dimulai sejak 1 bulan yang lalu dan akan berakhir pada Sabtu malam Minggu ini, atau pada tanggal 22 Mei. Terpantau sejak kemarin, tanggal 17 Mei pengunjung pasar malam di lapangan Gemek sudah mulai berkurang.

Para pedagang juga merasakan dampak dari berkurang nya pengunjung pasar malam. Suharyanto misalnya, salah satu penjual cilok di pasar malam gemek mengatakan bahwa tahun ini pasar malam pasca lebaran tidak seramai tahun sebelumnya

“Pas waktu bulan puasa itu rame. Tapi setelah lebaran, pengunjung mulai berkurang” pungkas Suharyanto, salah satu pedagang di pasar malam Lapangan Gemek. (DM/EM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.