Berita Kampus

Ajak Mahasiswa Tingkatkan Kemampuan Soft Skill , HMPS KPI Selenggarakan Workshop Public Speaking Nasional

PekalonganJurnalphona.com Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI) UIN Gus Dur selenggarakan Workshop Nasional Public Speaking dengan mengundang Rayhan Fasya Firdausi sebagai narasumber. Acara diselenggarakan di Gedung Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Sabtu, (27/05)

Workshop yang mengusung tema “Become a Smart and Confident Speaker to Build Self-Potential” tersebut diadakan oleh HMPS KPI Divisi Public Relation dan dihadiri 150 peserta dari dalam dan luar kampus. Acara berjalan meriah, selain penyampaian materi juga terdapat praktek public speaking langsung.

Hal ini turut dirasakan oleh Nayla Safanah, mahasiswa KPI semester 2 yang menjadi volunteer dalam praktek tersebut. Menurutnya praktek public speaking merupakan kesempatan untuk meningkatkan value diri.

Acaranya seru karena pematerinya asik, juga ada sesi praktek. Tadi saya juga praktek, terasa dapet feel-nya kalo kita bisa percaya diri public speaking dengan cara kita sendiri biar kita bisa ningkatin value diri kita,” ujar Nayla.

Berbeda dengan Muhammad Fikron Akrom, mahasiswa dari Universitas Pekalongan ini mengaku mengikuti workshop untuk mengisi akhir pekan dengan kegiatan produktif.

Acara sangat menarik, apalagi diadakan pas weekend jadi kita bisa menyempatkan waktu untuk hal-hal produktif,” tutur Fikron.

Rayhan Fasya menutup paparan materinya dengan kata-kata motivasi. “Kalian nggak perlu keren untuk memulai, tapi memulailah untuk keren.”

Nur Aulia Novitasari selaku ketua pelaksana mengungkapkan penyelenggaraan workshop berjalan maksimal.

Acara sendiri udah maksimal, karena Kak Fasya pembawaannya juga udah berbaur dengan peserta,” pungkas Novi.***

Reporter: Fadina Amilia I.R, Mustofa Ali Jinan

Penulis: Ika Amiliya N

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.