Berita Kampus

Rayakan HUT RI, Ormawa IAIN Pekalongan Gelar Berbagai Lomba

PekalonganJurnalphona.com UKM dan UKK IAIN Pekalongan bekerja sama dengan Dewan Mahasiswa (Dema) mengadakan perlombaan dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang bertempat di Graha Mahasiswa. Minggu, (22/08)

Organisasi mahasiswa bersama Dema IAIN Pekalongan mengadakan perlombaan yang dilakukan di sekitar halaman Graha mahasiswa. Acara perlombaan ini digelar sebagai bentuk penghormatan terhadap momentum kemerdekaan. Menurut Riril Widi Handoko selaku presiden mahasiswa menyampaikan terkait pelaksanaan acara lomba ini. persiapan acara ini dibutuhkan sekitar 5-6 hari, Dengan berbagai macam perlombaan seperti Ambil Koin, Memasukan Paku, Makan Kerupuk, Balap Karung, Pukul Air, dan Makan pisang.

Selain itu untuk peserta lombanya sendiri juga dari berbagai perwakilan UKM dan UKK yang ada di IAIN Pekalongan. “Untuk pesertanya sendiri dari perwakilan UKK dan UKM dari mahasiswa semester 3,4,5. Dan untuk panitianya juga dari orang-orang Ormawa,” tuturnya di bangku kehormatannya.

Acara ini merupakan salah satu dari agenda antara Dema dan Ormawa yang ada di IAIN Pekalongan dalam bentuk FKPM (Forum Komunikasi Pemerintah Mahasiswa). “Dema setiap bulan kan mengadakan FKPM seperti halnya kegiatan Angkringan, Bukber, Renang bersama, dan kebetulan ini momentumnya Kemerdekaan, jadi kami adakan lomba-lomba,” tambah Riril, menjelaskan.

Salah satu peserta lomba dari perwakilan gerakan pramuka, Fitri Maharani, mengungkapkan perasaannya mengikuti acara lomba ini, bahwa ia merasa senang. “Saya merasa senang karena dari sini saya bisa mendapatkan teman baru, dan pengalaman baru,” ujarnya. Selain itu menurutnya acara perlombaan yang diadakan ini juga sangat kreatif dan bermanfaat. Ia berharap agar Ormawa IAIN Pekalongan kedepannya bisa semakin maju dan dapat menjalin persaudaraan dan pertemanan sesama UKM serta UKK. (RH/NL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.