Berita Daerah

Lakukan Kunjungan Kerja, Presiden Jokowi Sambangi SMK N 1 Kedungwuni

PekalonganJurnalphona.com Jelang akhir tahun, Kabupaten Pekalongan menjadi tujuan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia. Dalam rangkaian kunjungannya, Presiden Joko Widodo memantau pembelajaran di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK N) 1 Kedungwuni. Rabu, (13/12).

antusias siswa dan masyarakat sekitar

Kedatangan Presiden Jokowi di SMK N 1 Kedungwuni disambut meriah oleh siswa dan warga yang berkumpul di sekitar sekolah. Susilo selaku Wakil Kepala Sekolah menyatakan bahwasanya SMK N 1 Kedungwuni menjadi lokasi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dikarenakan sekolah tersebut masuk dalam sekolah unggulan serta tertua di Kabupaten Pekalongan.

SMK N 1 Kedungwuni ini sekolahan paling tua khususnya di Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan, selain itu SMK N 1 Kedungwuni juga merupakan sekolah unggulan, dan ini menjadi suatu perhatian,” ujar Susilo.

Dalam kunjungannya ke SMK N 1 Kedungwuni, Jokowi turut memantau pembelajaran di sekolah, juga melihat-lihat sarana dan prasarana yang ada pada setiap jurusan. Susilo mengatakan bahwa kedatangan presiden adalah untuk memonitoring pembelajaran di SMK, memasuki ruangan-ruangan seperti ruangan bengkel, permesinan, lab TKR, lab TKJ, desain permodelan, serta mengadakan sesi dialog dengan siswa di lapangan.

Siswa-siswi SMK N 1 Kedungwuni merasa senang atas kedatangan presiden. Hal tersebut turut dirasakan oleh Alvina, salah satu siswi kelas sepuluh di SMK N 1 Kedungwuni.

Alvina, Siswa

Seneng, bisa melihat pak presiden di sini, soalnya beliau belum pernah ke sini,” tutur Alvina.

Dalam pidato presiden sebagaimana yang diungkapkan Susilo, Presiden Joko Widodo berpesan agar SMK N 1 Kedungwuni memiliki karakter sekolah vokasi, sebagai sekolah yang berbasis industri. Pihak sekolah berharap kedatangan Presiden Jokowi dapat menjadi kebermanfaatan serta memotivasi sekolah untuk terus meningkatkan prestasi.

Kami sebagai tuan rumah merasa bangga dan bersyukur sudah dihadiri bapak presiden, tentunya ini akan menjadi manfaat besar bagi kami, untuk memacu diri dalam meningkatkan prestasi,” pungkas Susilo.***

Reporter: Lia Afiana

Penulis: Ika Amiliya Nurhidaya

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.