Berita Kampus

Gelar Webinar, HMJ KPI Beri Tips Personal Branding dan Pengembangan Karir bersama Vina Muliana

PekalonganJurnalphona.com Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Universitas Islam Negeri (UIN) KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan, mengadakan Webinar Nasional KPI’s Day 9 secara daring via zoom. Sabtu (15/10).

Acara webinar nasional KPI’S Day 9 ini mengusung tema “Upgrade Your Ability Personal Brand For Better Career in  Digital Era”. Dengan pemateri Vina Muliana, profesional BUMN dan Konten Kreator. Acara ini bertujuan agar peserta dapat menyusun personal branding secara baik di era digital.

Meski di selenggarakan secara daring, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Jurusan (Kajur) Viky Mazaya, Wakil Dekan tiga Muhandis Azuhri, Kepala Dinas Kementerian Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah, Retna Ningrum. Serta seluruh peserta webinar yang telah melakukan registrasi hingga kamis kemarin.

Muhandis Azuhri, selaku Wakil Dekan tiga Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah menyampaikan dalam sambutannya bahwa mahasiswa KPI harus mempunyai visi misi yang kuat dalam komunikasi dan penyiaran. Salah satunya dengan memiliki arah yang runcing untuk dituju kedepannya.

Webinar Nasional bersama Vina Muliana ini telah dipersiapkan panitia kurang lebih selama dua bulan. Dengan beberapa proses dan kendala hingga suksesnya acara terselenggara. Hal itu dituturkan langsung oleh Isma selaku Seksi Acara.

“Untuk persiapan acara webinar ini sekitar dua bulan, dalam dua bulan itu ada beberapa kali rapat. Kita juga menjumpai beberapa kendala, seperti kekurangan alat dan miss komunikasi antar panitia,” ujarnya.

Sebagai penutup Vina Muliana selaku pemateri webinar nasional, memberikan satu pesan bagi para peserta yaitu perasaan insecure yang sering dimiliki manusia.

“Rasa insecure hadir pada seseorang saat ia mulai membandingkan dirinya dengan orang lain, daripada menghabiskan waktu untuk hal tersebut, lebih baik digunakan untuk belajar dan terus meningkatkan kualitas diri. Setiap orang ada waktunya dan setiap waktu ada orangnya,”pungkas Vina.***

Penulis: Risqi Nurrohmah
Reporter: Choerul Bariyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.