Berita Kampus

HMJ KPI IAIN Pekalongan Peduli Banjir

PekalonganJurnalphona.com mahasiswa KPI IAIN Pekalongan ikut berkontribusi untuk korban yang terdampak banjir dengan melakukan penggalangan dana. Penggalangan dana tersebut tersebar di beberapa titik di Kabupaten Pekalongan. Senin, (22/02).

Intensitas hujan yang tinggi mengguyur kota Pekalongan dalam kurun waktu satu bulan, dan mengakibatkan di beberapa titik mengalami banjir dengan ketinggian yang berbeda-beda. HMJ KPI IAIN Pekalongan berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana di beberapa titik yaitu Lapangan Bebekan, Pasar Karanganyar, hingga titik Km 0 Kajen.

Menurut salah satu pengurus HMJ KPI yang turut serta terjun lapangan dalam aksi galang dana ini, mengatakan bahwa
“Lokasi di sini cukup ramai, sehingga dana yang terkumpul lumayan banyak”. Ujar Amar Septiawan (20)

Open donasi dilakukan mulai tanggal 19 Februari dengan penyebaran pamflet secara masif melalui media sosial yang dilanjutkan dengan terjun lapangan selama 2 hari serta penyaluran hasil donasi pada tanggal 28 Februari.

“Banjir di Kota Pekalongan membuat masyarakat yang ada di sekitar kesulitan mendapatkan makanan, obat-obatan bahkan air bersih”. Terang Laras (24) sebagai salah satu warga.

Hasil dari donasi tersebut akan disalurkan pada 3 titik posko utama yaitu Stadion Hoegeng, Posko Jeruk Sari, dan SMK Negeri 2 Pekalongan.

Tujuan dari kegiatan penggalangan dana ini untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di wilayah kota Pekalongan. “Harapan dari kegiatan galang dana ini agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar, hasil dari pengumpulan donasi dapat dibagi rata di tiga posko utama dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan”. Ujar Aisa Khumairoh (20) selaku ketua pelaksana kegiatan galang dana. (DR/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.