Berita Daerah,  Berita Kampus

Dwiky : Peserta Seminar Nasional Alami Pembludakan

Mahasiswa IAIN Pekalongan sangat antusias mengikuti Seminar Nasional dan Kongres AMDIN  ke-IV yang dilaksanakan di Auditorium IAIN Pekalongan, Senin (8/10).  Seminar Nasional ini dibuka untuk semua jurusan  di IAIN Pekalongan. Seminar ini mengangkat tema “Radikalisme & Politik, Pesan Dakwah sebagai penangkal Isu Sara dalam Menjaga Kebhinekaan”. 

Antusias mahasiswa sendiri dilihat dari penjualan tiket yang melebihi kuota yang disediakan. Kuota yang disediakan dari panitia sendiri hanya 300 peserta. Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 343. Ini juga diakui oleh Ketua Pelaksana Dwiky Madhan hanif  yang mengatakan adanya pembludakan jumlah peserta yang mengikuti seminar ini. “penjualan tiket ditutup setelah  300 kuota itu udah habis, tapi kemaren masih ada yang minta lagi” ujarnya. 

Tiket yang  terjual dalam waktu dua minggu itu, terjual habis. Berbagai alasan yang membuat mahasiswa IAIN Pekalongan tertarik untuk mengikuti seminar nasional dan Kongres AMDIN Ke IV. 
Salah satunya Agnes mahasiswa jurusan BPI semester 5 mengaku harga tiket seminar sebanding dengan ilmu dan pengalaman yang akan di dapatnya. “harga tiket menurut saya sebanding dengan ilmunya, kan ini seminar nasional bukan seminar biasa ” ujar Agnes. Selain tertarik dari materinya, Agnes merasa seminar nasional nyambung dengan fakultas dan jurusannya. 


Lain hal dengan Muhammad Hisyam mahasiswa Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi semester satu, yang mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui apa itu AMDIN, “gak tau AMDIN itu apa, tapi pengen tau. Makannya ikut seminar biar nambah ilmu” ujar hisyam. 

Meski beberapa mahasiswa ada yang belum tahu tentang AMDIN. Mereka berharap seminar ini dapat menambah wawasan tentang isu-isu radikal yang mampu memecah belah kebhinekaan yang dapat di terapkan di kehidupan sehari-hari. (OF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.