Berita Kampus

Seminar Nasional KPI’s Day 10: Berinovatif dengan AI di Era Digitalisasi

PekalonganJurnalphona.com Masih dalam suasana perayaan satu dekade Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI’S Day 10), Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI) selenggarakan seminar nasional di Lantai 2 Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, pada Minggu (08/10).

Seminar nasional ini mengusung tema “Menjadi Mahasiswa Inovatif dengan Memanfaatkan AI di Era Digitalisasi” dengan mendatangkan dua pemateri yaitu Wiwi Fauziah sebagai education influencer sekaligus content creator dan Rikzam Kamal sebagai application developer.

Isma Luqyana Aufa selaku Ketua Panitia mengungkapkan, bahwa alasan dibalik pengangkatan tema tersebut adalah untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya pemanfaatan Artificial Intelegent (AI) bagi mahasiswa secara optimal.

“Pastinya kita mengambil tema tentang AI untuk pengoptimalan AI bagi mahasiswa, dan hal itupun selaras dengan kedua pemateri kita,” ungkap Isma.

Acara ini dihadiri oleh peserta dari kalangan umum, dengan serangkaian acara yang dibuka dengan penampilan tari, sambutan-sambutan, launching buku antologi puisi, penampilan puisi, pemaparan materi, hingga pembagian hadiah dan doorprize.

Peserta dibuat antusias oleh acara seminar. Hal tersebut turut dirasakan oleh Nafilah Syahrani, mahasiswa KPI yang mengaku senang karena selain bisa bertemu dengan Wiwi Fauziah, ia juga mendapatkan hadiah.

“Asik, bisa ketemu sama Kak Wiwi, seneng juga bisa dapet hadiah,” ujar Nafilah.

Ketua Panitia berharap dengan diadakannya seminar nasional tersebut, semua peserta dapat menerima dan memanfaatkan ilmu yang telah diberikan dengan baik.

“Semoga semua peserta bisa menerima ilmu dan memanfaatkan materi dengan baik,” pungkas Isma.***

Penulis: Ika Amiliya Nurhidayah

Reporter: Rifa Aprila D.A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.