Berita Kampus

Launching Antologi Puisi 2023, Semarak Satu Dekade

PekalonganJunalphona.com Bertempat di Aula Gedung Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwa (FUAD) UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan diselenggarakan launching buku Antologi Puisi 2023 yang berjudul “Tinta Kehidupan”. Minggu, (8/10).

Buku ini merupakan sebuah karya cetak di Divisi Jurnalistik, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) yang dalamnya berisi kumpulan karya dari mahasiswa UIN Gus Dur sampai masyarakat umum. Peluncuran buku Antologi Puisi ini merupakan bagian dari rangkaian acara Seminar Nasional yang digelar untuk memeriahkan satu dekade program studi KPI.

Dalam acara tersebut Ketua HMPS Farhan dan Koordinator Divisi Jurnalistik Zidni Mubarok didampingi, Viky Mazaya selaku Kepala Prodi KPI dan Sam’ani Sya’roni selalu Dekan FUAD resmi meluncurkan buku Antologi Puisi 2023 yang bertema kehidupan tersebut.

Sebelum peluncuran buku tersebut, Zidni mengaku melakukan persiapan yang panjang untuk pengumpulan konsep dan karya-karya yang akan dibukukan.

Untuk persiapannya mulai maret, kami sudah membuat tema dan konsep sampai launching di hari ini.” Ujar Zidni.

Zidni Mubarok, Koordinator Divisi Jurnalistik

Karya Antologi Puisi merupakan hasil dari lomba cipta puisi yang diselenggarakan Divisi Jurnalistik, lomba ini mendapat banyak antusias sebab karya yang terpilih akan dibukukan dan menjadi hak Divisi Jurnalistik.

Jadi kami adakan lomba yang terpilih akan dibukukan dan menjadi hak Divisi Jurnalistik, antusias juga banyak dari berbagai kalangan,” ucap Zidni.

Zidni juga berharap dengan pemilihan tema kehidupan, para partisipasinya mampu menyalurkan liku kedepannya dalam puisi.

Kita berharap dengan tema kehidupan ini kita bisa menuangkan berbagai lika-liku kehidupan melalui puisi yang indah dan dapat dinikmati semua pembaca,” jelas Zidni.***

Reporter: Rismawati

Penulis: Fadina Amilia Izati Rakhman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.