Berita Kampus

Divisi Jurnalistik KPI IAIN Pekalongan Launching Buku Antologi “Semesta”

Pekalongan Jurnalphona.com Divisi Jurnalistik Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) menerbitkan buku antologi puisi yang berjudul “Semesta” dalam rangka memperingati hari jadi KPI yang ke-7 di Pusdiklat Kospin Jasa Pekalongan. Sabtu, (31/10).

Buku antologi puisi yang diterbitkan divisi Jurnalistik HMJ KPI merupakan  kumpulan puisi yang dihimpun menjadi satu dari mahasiswa IAIN Pekalongan. Buku ini diluncurkan untuk mengapresiasi serta menjadi wadah bagi karya mahasiswa IAIN Pekalongan terutama dibidang sastra.

Launching buku ini dibuka dengan pembacaan salah satu puisi dalam buku antologi puisi semesta yang dituturkan oleh Sri Rochimatun selaku koordinator divisi jurnalistik. “Yang menandakan diluncurkannya buku antologi puisi ini dengan pembacaan puisi diserangkaian acara malam puncak KPI’s Day,” ungkapnya.

Puisi ini dikumpulkan sejak bulan Februari sampai dengan bulan Oktober dan terkumpul sebanyak 77 buah puisi. Penerbitan buku antologi puisi ini merupakan salah satu agenda tahunan dari divisi Jurnalistik.

Kesan dari Muhandis Azzuhri selaku Kajur KPI mengenai pembacaan puisi pada saat acara KPI’s Day sangat luar biasa, “pembacaan puisi tadi syahdu, klimaks, dan sesuai dengan irama serta pemilihan diksi yang menggugah jiwa,” ungkapnya.

Dengan harapan buku antologi puisi ini dapat didistribusikan dan sebagai promosi dari divisi Jurnalistik HMJ KPI IAIN Pekalongan untuk mengenalkan dan menarik minat khalayak umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.