Berita Daerah

Pekan Raya Pekalongan 2023, Panggung bagi UMKM Perkenalkan Produk Unik

PekalonganJurnalphona.com Pekan Raya Pekalongan kembali digelar untuk mempromosikan produk dari pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di Pekalongan dan sekitarnya. Acara ini dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 6-9 Juli 2023, bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jetayu Kota Pekalongan. Kamis, (06/07).

Pekan Raya Pekalongan merupakan acara tahunan di Kota Pekalongan. Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun ini stan pekan raya berjumlah 70 dan lebih bervariasi seperti stan furnitur dan sebagainya.

“Di acara ini ada stan UMKM kuliner khas Pekalongan maupun kuliner lainya dan ada stan produk seperti furnitur asli dari Pekalongan serta beberapa stan skincare maupun barang fashion lainya,” jelas Oky Purnamandalu (34), selaku ketua pelaksana.

Acara ini dimulai dari jam 10 pagi sampai dengan 10 malam, kegiatan yang ada di acara ini adalah festival kuliner, promosi produk, hiburan, lomba e-sport lomba kontes, japan festival, seni dan budaya.

Ulfa (28) selaku pengunjung mengatakan bahwa dia datang untuk mencari hiburan dan dia juga memberikan saran untuk acara ini kedepannya agar lebih baik.
“Saya datang ke acara ini karena ingin melihat dan mencari hiburan soalnya baru pertama kali ke acara ini,” ujar Ulfa. “Saran di pamfletnya informasi tentang acara ini lebih dijelaskan lagi, contohnya seperti harga tiket masuknya berapa sehingga pengunjung tidak kaget ketika berkunjung, ” lanjutnya.

Nabila (26) salah satu pedagang yang membuka stan di acara ini mengatakan harapannya untuk acara Pekan Raya Pekalongan.

“Semoga acara seperti ini bisa dirutinkan, terus media iklannya diperbanyak sehingga orang-orang bisa tahu disini ada acara dan kita yang open stand juga bisa memperkenalkan produk kita,” katanya.***

Penulis: Mustofa Ali Jinan

Reporter: Ika Amiliya Nurhidayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.