Berita Daerah

Dinas Sosial P2KB Kota Pekalongan Bantu Korban Banjir

PekalonganJurnalphona.com Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P2KB) kota Pekalongan memberikan bantuan berupa nasi bungkus, sembako dan kebutuhan lainnya kepada warga yang terdampak banjir. Rabu, (10/2).


Bantuan untuk korban banjir diberikan langsung melalui posko-posko yang dapat dijangkau. Jika posko tidak dapat dijangkau bantuan diberikan melalui perantara kelurahan masing-masing. Pihak dari Dinas Sosial P2KB mendistribusikan kebutuhan pokok makan seperti beras 4.450 kg, mie instan 631 kardus, minyak goreng 643 kemasan. Tidak hanya ini pihak Dinas Sosial P2KB juga memberikan selimut untuk para pengungsi. Total jumlah warga yang terdampak ada 12.251 KK.


Dalam pembagian makanan dibagi sesuai dengan kebutuhan warga 3 kali sehari. Dinas Sosial P2KB mengutamakan pembagian makanan dan bantuan lainnya kepada pengungsi karena telah terdata,
“Warga yang masih menetap di rumah berarti mereka masih mempunyai persediaan stok yang memadai, sehingga kami lebih mengutamakan para pengungsi,” tutur Wildan (35) sebagai koordinator bantuan sosial.


Terkait anggaran dari pihak APBD ada 275 juta, dianggarkan selama 1 tahun untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana. Tidak hanya dari Dinas Sosial P2KB, bantuan dari perorangan pun ada dan Dinsos P2KB membantu mengarahkan serta mendampingi untuk mengkonfirmasi.


Bantuan yang diberikan oleh Dinsos P2KB membantu warga yang tengah dalam kesulitan, seperti yang diungkapkan pengungsi Winda (20), “Sejauh ini bantuannya sudah merata dan mendapatkan beberapa fasilitas yang cukup membantu.” (RH/RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.