Berita Daerah

Launching Kawasan Kuliner Tematik Jetayu Kota Pekalongan

Pekalongan, Jurnalphona.com Pemerintah Kota Pekalongan melakukan launching kawasan kuliner tematik Jetayu. Acara tersebut sekaligus meresmikan tiga tempat wisata kuliner yaitu di Jalan Rajawali, Jalan Cendrawasih dan Pantai Sari. Jumat, (04/12).

Acara lauching kawasan kuliner ini ditandai dengan penandatanganan tiga prasasti dan pemotongan pita oleh Walikota Pekalongan dan didampingi oleh jajarannya. Khusus tiap malam minggu di Jalan Cendrawasih dan Rajawali ditutup untuk umum, karena adanya kebijaksan Car Free Night.

Kawasan kuliner ini dibangun guna mengalokasikan pedagang kaki lima yang ada di sekitar bundaran Jetayu, agar lebih tertib, indah dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk mensiasati hal itu, pemerintah pekalongan memerintahkan satpol PP bertugas menertibkan protokol kesehatan pada saat car free night.

Dalam acara tersebut Walikota Pekalongan, M. Saelany Mahfudz berharap kawasan kuliner yang bersih, nyaman, menghibur dan dapat disukai oleh masyarakat. “Dalam rangka menuju visi misi pemerintah pekalongan agar lebih sejahtera, mandiri, menjadi kawasan budaya,” ujarnya.

Dengan adanya pengalokasian wisata kuliner, memberikan efek baik terhadap pedagang, seperti yang telah disampaikan oleh Iqbal (30) selaku pedagang di Jalan Cenderawasih “ Saya merasa senang, nyaman, lebih tertib dan dengan harapan bisa menjadi contoh untuk tempat kuliner yang lainnya”. Launching kawasan kuliner mendapat feedback baik dari masyarakat Kota Pekalongan. (RN/BF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.