Berita Kampus

IAIN Pekalongan Jadi Pusat Kegiatan Muswil III Forkomnas Periode 2021-2022

PekalonganJurnalphona.com Forum Komunikasi Mahasiswa Nasional (Forkomnas) wilayah III Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) mengadakan musyawarah wilayah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan dengan tema bersama wujudkan sinergi untuk Forkomwil yang lebih maju.

Kegiatan muswil merupakan agenda tahunan dalam rangka pemilihan ketua Forkomwil III. Pada periode ini muswil bertempat di IAIN Pekalongan, meskipun bertempat di IAIN Pekalongan muswil diselenggaran berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan tersebut dilaksanakan secara online via zoom meeting. Acara dibuka oleh ketua dan pengurus wilayah III.

Menurut Agung Maulidina (22), selaku wakil ketua Forkomwil III dalam wawancaranya dengan anggota pers IAIN Pekalongan menyampaikan beberapa poin antara lain, tujuan dilaksanakannya muswil ini guna mempertanggung jawabkan kepengurusan Forkomnas wilayah Jateng DIY masa bakti 2019. Peserta muswil berasal dari empat belas kampus dengan masing-masing mengirimkan dua orang. Ia berharap kedepannya untuk periode selanjutnya sebisa mungkin mempertahankan ciri khas dari wilayah III itu sendiri dan terus memperbarui apa yang sudah dibentuk di masa bakti sebelumnya.

Sedangkan dari pihak IAIN Pekalongan selaku pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan ini menyampaikan beberapa kendala dalam pelaksanaan muswil, “dikarenakan kondisi pandemi pengurus dan anggota tidak dapat bertatap muka sehingga harus dilaksanakan secara virtual,” terang Muhammad Furqon (20) selaku ketua HMJ IAIN Pekalongan.

Ia juga berharap dengan bergantinya ketua Forkomwil yang baru, dapat membawa Forkomwil III menjadi lebih maju lagi. (CB/SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.