Berita Daerah

Upacara Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan Dilaksanakan Secara Virtual

PekalonganJurnalphona.com pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan 2021-2026 terpilih, Achmad Afwan Arslan Djunaid dan Salahudin, yang digelar secara virtual dengan dituntun pembacaan sumpah jabatan oleh Gubernur Jawa Tengah secara khidmat dan berjalan dengan lancar. Jumat, (26/2).

Setelah melakukan pemilihan umum pada tanggal 9 Desember 2020, pasangan Achmad Afzan Arslan Djunaid dan Salahudin terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan. Upacara pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan dilaksanakan di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan secara virtual. Proses pelantikan yang dilaksanakan secara virtual kali ini dijaga dengan ketat oleh aparat keamanan yang dikerahkan di sekitar Gedung Pemerintah Kota Pekalongan. Area Pemkot dijaga dengan memperhatikan protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus covid-19. Upacara pelantikan ini dilaksanakan dengan pengucapan sumpah jabatan yang dituntun oleh Gubernur Jawa Tengah. Upacara ini dapat disaksikan secara virtual oleh masyarakat Kota Pekalongan melalui live streaming di Youtube Batik TV, Batik TV Chanel 57 UHF, On Air Radio Kota Batik, dan Facebook Aaf Arslan.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan masa bakti 2021-2026 ini mempunyai rancangan kerja dalam upaya membentuk program untuk membangun Kota Pekalongan menjadi lebih baik, program tersebut adalah program 100 hari. Mengenai adanya program 100 hari, Achmad Afwan Arslan Djunaid mengatakan menyusun program 100 hari tidak mudah karena situasi dan kondisi sekarang ini yang masih covid serta anggaran pemerintah Kota Pekalongan masih kurang 40 miliyar.

Program 100 hari dibagi menjadi 8 program utama yaitu Kota Pekalongan bebas jalan berlubang, jalan protokol bebas sampah yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup, penangan masyarakat gizi buruk, pengaturan lalu lintas, peningkatan ekonomi di lingkungan Kota Pekalongan, penanganan banjir dan rob Kota Pekalongan, pendidikan menggunakan on-line atau daring, dan program Wadun Aladin atau program penyaluran pendapat bagi masyarakat Kota Pekalongan.

“Semua harus berkomitmen untuk memperbaiki Kota Pekalongan serta harus bersinerji dengan semua pihak, semua elemen masyarakat, dan Komnas HAM,” ujar Achmad afzan Arslan Djunaid.

Achmad Afzan Arslan Djunaid dan Salahudin dijadwalkan mulai Senin sudah bertugas untuk kerja dengan agenda pertama mengenai vaksinasi. “Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan aman, lancar dan sesuai aturan,” kata Afwan Arslan Djunaid. (RH/SAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.