Berita Kampus

IAIN Pekalongan Kembali Adakan Wisuda Drive Thru

Pekalongan- jurnalphona.com IAIN Pekalongan kembali menggelar Wisuda Magister ke 12, Sarjana ke 40 dan Diploma Tiga ke 26 di Kampus II Kajen. Pembukaan sidang terbuka senat IAIN Pekalongan ditandai dengan ketuk palu oleh Siti Qomariyah selaku ketua senat IAIN Pekalongan. Selasa, (15/12).

Acara wisuda ini dihadiri oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid Sa’adi dan Ade Dedi Rohayana selaku Rektor IAIN Pekalongan beserta jajarannya. Kali kedua wisuda dilaksanakan dengan blanded yakni dengan pendekatan wisuda secara visit dan juga wisuda secara daring yang didalam prakteknya mewisuda secara drive thru, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutan yang dilakukan oleh Rektor IAIN Pekalongan, beliau merasa bangga dan mengucapkan selamat atas capaian kerjakeras serta perjuangan para wisudawan wisudawati yang telah menyelesaikan masa studi dikampus IAIN Pekalongan. Dengan berbangga hati beliau juga menyampaikan ada 705 lulusan pada wisuda periode ke 2 tahun 2020.

Acara wisuda drive thru ini tidak mengurangi khimad para wisudawan wisudawati saat diwisuda, seperti yang disampaikan oleh Fani Hafidhotul Khusna (22), “Tidak mengurangi khimad sama sekali karena prosesnya masih sama hanya saja teknisnya yang berbeda.”. Dengan harapan teknis wisuda bisa lebih ditertibkan lagi.

Laila Hidayatul selaku kakak dari wisudawati mengatakan bahwa ia merasa senang bisa menghadiri acara wisuda adiknya tersebut. “Perasaan saya bahagia ketika menghadiri proses wisuda, saya melihat perjuangan dari awal masuk sampai dengan ending penyelesaian skripsi ini adalah satu perjuangan yang sangat luar biasa dan wisuda itu sebagai puncak.” (BF/RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.