Feature

Ke Mataram Yuk! Berburu Jajan Asik di Pekalongan Festival Kuliner 2022

PekalonganJurnalphona.com Makanan merupakan hal pokok yang menjadi kebutuhan manusia, tak jarang pula, makanan yang bervariatif mulai dari bentuk, rasa dan harga juga menjadi pertimbangan pribadi bagi setiap orang, berbicara mengenai makanan, kali ini DINDAGKOP Kota Pekalongan kembali mengadakan Festival Culinary Creative yang dilaksanakan di Lapangan Mataram, tak nanggung-nanggung kali ini ada sekitar 80 Stand yang berdiri di area ini.

Festival Kuliner makanan ini memang sudah pernah diadakan sebelumnya, akan tetapi semenjak adanya pandemi, festival ini sempat tidak diadakan. Namun tak perlu Khawatir karena tahun ini Festival Culinary Creative kembali hadir di tengah-tengah kita. Festival ini sudah dibuka sejak tanggal 13 pada bulan Juli Tahun 2022, dan juga akan berakhir pada tanggal 17 Juli Tahun 2022.

Berbagai macam makanan dan juga minuman siap untuk ditawarkan kepada masyarakat, yakni diantaranya seperti Baby Crab, Realmix Milkshake, Dim Dim Dimsum, Masita Korea bahkan masih banyak lagi.

Untuk minuman, banyak yang bisa dipilih pula, mulai dari Es Teh, Buba Ricebowl, dan masih banyak lagi. Untuk harganya pun sangat bervariasi mulai dari harga 15 ribuan hingga 35 ribuan. Dengan harga tersebut makanan dan minuman di Festival Kuliner ini tentu masih sangat terjangkau di kantong masyarakat.

Festival Kuliner ini pun banyak mengundang perhatian masyarakat Kota Pekalongan salah satunya yang disampaikan oleh Ayu selaku penjaga Stand Milkshake.

“Acara festival Kuliner ini berlangsung cukup luar biasa, bagus dan juga agar lebih dikenal di kota-kota lainnya,” tutur Ayu

Selain makanan dan minuman, untuk memeriahkan Festival Culinary Creative ini, juga didukung dengan acara yang lainnya, yakni diantaranya seperti Bazar UMKM Kreatif, Live Music, Senam Zumba, Talkshow, Game Competion, Lomba Mewarnai, Lomba Memasak, Lomba Foto, Pentas Seni dan Budaya, Serta pelajaran SD.

Dalam acara ini juga tidak ada tiket masuknya, alias gratis. Tak hanya itu saja bahkan host acara festival juga sudah menyiapkan voucher gratis senilai 20k untuk pengunjung yang mampu menjawab pertanyaan darinya.

Dari berbagai kuliner yang tersedia diacara ini, acara ini tentu sangat menarik dan wajib sekali untuk dikunjungi.

Utami Suciati salah satu pengunjung dari Kabupaten Pekalongan juga menyampaikan tujuannya datang ke acara ini. “Saya kesini karena ingin mencari makanan, karena disini ada banyak macam-macam kulinernya,” ucapnya

Ia juga menambahkan semoga acara kuliner ini selalu terus ada dan lebih ramai lagi kedepannya.***

Penulis: Evi Sri Rahayu

Reporter: Salma Aulia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.