Berita Kampus

Malam Puncak KPI’S Day ke-8 IAIN Pekalongan Angkat Tema Jawa dan Kebudayaan

Batangjurnalphona.com Pelaksanaan acara malam puncak Kpi’s day ke-8 mengangkat tema Memayu Hayuning Karyo Urubing Budaya. Acara ini dilaksanakan untuk memperingati hari ulang tahun KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam) IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Pekalongan. Yang bertempat di Ballroom Hotel Dewi Ratih, Batang. Sabtu, (30/10).

Kpi’s day merupakan acara resmi dari HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) KPI IAIN Pekalongan yang diadakan satu tahun sekali guna memeriahkan Hari Jadi jurusan KPI. Kpi’s day ke-8 kali ini tidak hanya dimeriahkan oleh mahasiswa KPI saja, akan tetapi juga dimeriahkan oleh mahasiswa jurusan lain. Mengangkat tema Memayu hayuning Karyo Urubing Budaya yang bertujuan untuk menghidupkan kembali budaya-budaya yang telah ditinggalkan di tengah kebudayaan asing yang masuk. Diadakannya Kpi’s day ini diharapkan mahasiswa bisa menjadi generasi yang mengangkat dan menghidupkan kembali budaya di Indonesia khusunya budaya Jawa.
“Mudah-mudahan dengan adanya acara ini KPI bisa mengangkat sedikit budaya yang ada di Indonesia khusunya budaya Jawa sendiri, apalagi kita jurusan KPI yang dekat dengan media”, tutur Azra Zahro selaku ketua pelaksana acara Kpi’s day.

Pelaksanaan acara Kpi’s day ini telah dilaksanakan sejak tanggal 24 September 2021 dengan berbagai serangkaian acara yang dilaksanakan untuk umum. Serangkaian acara Kpi’s day ke-8 dibuka dengan acara lomba nasional, lalu diikuti webinar nasional, dan yang terakhir yaitu malam puncak. Peserta yang ikut berpartisipasi pada acara ini kurang lebih ada 200 peserta. Dalam persiapannya sendiri pun sangat matang, dimulai dari memikirkan konsep dan hal-hal yang perlu ditampilkan dalam acara Kpi’s day tahun ini.
“Pesertanya kurang lebih 200 orang, dan untuk persiapan acara ini sudah kami persiapkan secara matang, baik dari memikirkan konsep atau hal-hal lain yang perlu ditampilkan”, sambung Azra Zahro.

Widyawati, salah satu peserta pada acara malam puncak Kpi’s day mengungkapkan, dirinya tertarik mengikuti acara malam puncak ini karena sebagai bentuk apresiasi terhadap ulang tahun KPI yang ke-8 serta apresiasi terhadap teman-teman panitia, yang telah menyelenggarakan acara tersebut dengan sangat meriah, menarik, dan diselenggarakan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan. Widyawati juga berharap KPI semakin maju dan untuk kedepannya diselenggarakan lagi acara seperti ini.
“Semoga KPI semakin maju, keren, jaya dan lebih baik lagi. Untuk kedepannya harus bisa diselenggarakan acara Kpi’s day ini lagi dengan tema dan konsep yang menarik dan keren”, tutur Widyawati.

Adapun Misbakhudin, Ketua Jurusan (Kajur) KPI yang juga mengungkapkan apresiasi terhadap acara Kpi’s day tahun ini. Menurutnya sangat luar biasa dan cukup bangga terhadap kreativitas mahasiswa KPI IAIN Pekalongan. “Dengan ini berarti menunjukkan bahwa mahasiswa KPI mempunyai potensi yang sangat luar biasa dan harus bisa diasah terus”, ungkap Misbakhudin.

“Saya harap mahasiswa KPI bisa tetap mempertahankan semangat kreativitasnya, harus digali lagi dan lagi untuk menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi”, sambung Misbakhudin. (RH/RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.