Berita Kampus

Pelantikan ORMAWA FUAD Periode 2021

PekalonganJurnalphona.com Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan menyelenggarakan acara pelantikan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) FUAD periode 2021 di gedung Pascasarjana IAIN Pekalongan. Selasa, (2/2).


Acara ini dimulai pukul 10.30 WIB, yang dihadiri oleh Dekan FUAD, ketua Jurusan, beserta jajarannya dan para pengurus ORMAWA yang dilantik. Acara pelantikan ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, HIMNE, dan Mars IAIN, dan dilanjutkan dengan acara pelantikan pembacaan sumpah jabatan pengurus ORMAWA. Pada periode ini pengurus ORMAWA yang dilantik meliputi dari Senat Mahasiswa-Fakultas (SEMA-F), Dewan Eksekutif Mahasiswa-Fakultas (DEMA-F), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), dan Unit Kegiatan Mahasiswa-Fakultas (UKM-F).


Acara pelantikan dipimpin oleh Dekan FUAD IAIN Pekalongan Imam Kanafi. Pada acara tersebut dilantik kepengurusan baru DEMA FUAD, SEMA FUAD, HMJ KPI, HMJ MD, HMJ BPI, HMJ IAT, HMJ ILHA, HMJ TP, dan dua UKM-F baru yaitu UKM Narashakti dan UKM Navi Film. Dalam sambutannya, Imam Kanafi mengatakan
“Saya berharap kepada pengurus ormawa untuk memaksimalkan waktu yang singkat ini, karena menurut saya satu tahun adalah waktu yang sangat singkat. Gunakan fasilitas yang ada terutama dalam bidang Informasi dan Teknologi seperti internet. Untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang produktif dan inovatif bagi para mahasiswa fakultas ushuludin adab dan dakwah. Dan saya berharap kepada pengurus ORMAWA bisa ikut mencerdaskan mahasiswa demi kemajuan fakultas ushuludin adab dan dakwah”.


Acara ini mengambil tema kreativitas, inovatif dan kolektivitas. Tema yang diambil memiliki kesinambungan. “Pelantikan ini bertujuan memberikan semangat-semangat baru dan motivasi kepada para ORMAWA baru agar mdapatkan birah organisasi walaupun di masa pandemi seperti ini. Dalam acara ini kurang lebih dihadiri sekitar 50 peserta. Tema ini memiliku makna agar para ORMAWA bisa memahami untuk mengurangi kompetisi dan memperbanyak kolaborasi. Harapan dan tujuan kedepan yaitu meskipun di masa pandemi harus tetap produktif terutama di HMJ dan UKM-F. Sedangkan SEMA-Fdan DEMA hanya menjadi pamong kegiatan fakultas yang siap membantu memperlancar setiap kegiatan” ujar muhammad Thoriq selaku ketua pelaksana pelantikan ORMAWA.


Meskipun acara pelantikan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, tapi tidak menyurutkan semangat para peserta pelantikan. Sebagaimana disampaikan oleh salah satu peserta, “Menurut saya, meskipun acara tadi sempat terkendala banjir. Tapi tidak membuat acara terhalang. Dan acara ini bisa berjalan dengan khikmad dan lancar. Harapan saya untuk para ORMAWA yang dilantik hari ini bisa berkonstribusi dan bisa melaksanakan sesuai yang dikatakan oleh pak dekan tadi” ujar kholilah selaku Sekretaris HMJ Pisikoterapi. (DM/SP/CB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.