Berita Kampus

Di Desa Kulu, Maba KPI Ikuti Taaruf Komunikasi

PEKALONGAN – kpipekalongan.com – Mahasiswa baru (Maba) Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) mengkuti kegiatan Taaruf Komunikasi, yang dilaksanakan di Desa Kulu Asri, Kab. Pekalongan. Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Jurusan KPI Muhandis Azzuhri, pada Sabtu (29/9) di Aula Balai Desa Kulu.
Dilaksanakanya  Taaruf Komunikasi ini, memiliki beberapa tujuan. Seperti yang dikatakan oleh Ketua Pelaksana Khafid Amirul Umam, saat ditemui jurnalis kpipekalongan.com disela-sela kegiatan. Ia mengatakandiadakannya kegiatan ini untuk mempererat tali silaturrahmi antara mahasiswa baru, dengan mahasiswa KPI yang lainnya. Selain itu juga sebagai sarana agar mahasiswa baru ini lebih mengenal jurusannya secara mendalam”.
Persiapan kegiatan ini sudah dilakukan secara maksimal oleh panitia. Mulai dari konsep acara hingga menghadirkan pemateri-pemateri yang berpengalaman dalam bidangnya, untuk berbagi ilmu dan pengalaman yang dimilikinya kepada mahasiswa baru. Taaruf Komunikasi, akan dilaksanakan 2 hari, mulai Sabtu-Minggu 29-30 September 2018.
“Mahasiswa barupun cukup antusias dalam  kegiatan ini. Dibuktikan dengan jumlah peserta yang ikut, mencapai 128 peserta dari 157 mahasiswa baru KPI secara keseluruhan”. Imbuh Khafid.
Salah satu mahasiswa baru KPI, Arif Sopan mengaku sangat senang dan menikmati kegiatan ini. “kegiatan Taaruf Komunikasi ini sangat menyenangkan sekali, karena kita bisa mendapatkan ilmu baru,  seperti ilmu kejurnalistikan, dan masih banyak lagi. Selain itu juga bisa bertemu dengan teman-teman baru yang sebelumnya tidak kenal.” 
Imas Lusyani selaku Ketua HMJ KPI berharap “Semoga peserta Taaruf Komunikasi mampu mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan dalam kegiatan ini, dan untuk kedepannya mahasiswa baru KPI bisa ikut berkontribusi untuk memajukan Jurusan KPI dengan karya-karyanya”. (FN/ARS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.