Berita Daerah,  Berita Kampus

KPI’s Day, Meriahkan Diesnatalies Ke-5 HMJ KPI

Pekalongan – kpipekalongan.com – Untuk merayakan Diesnatalies ke-5, Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMJ KPI) IAIN Pekalongan adakan  acara KPI’s Day pada Sabtu (15/09).
Acara bertemakan “Kreator Muda Berdakwah Untuk Indonesia” ini, diselenggarakan di Auditorium IAIN Pekalongan dengan menghadirkan pemateri-pemateri yang sangat berpengalaman dalam bidangnya, seperti Nurul Azka (@nunuzoo) kreator konten dakwah komedi, dan Yasir Arafat CEO @alasantri.
Pengambilan tema, dilihat dari generasi muda zaman sekarang yang sudah berada di era digitalisasi. Oleh sebab itu, sebagai generasi muda harus mampu memanfaatkan teknologi untuk melakukan hal yang positif. “Pengambilan tema ini pastinya, karena sekarang adalah eranya serba digital. Jadi penting untuk memberikan bekal kepada generasi muda, khususnya mahasiswa untuk lebih efektif lagi memanfaatkan teknologi, seperti melakukan dakwah melalui konten video.” ujar Ketua HMJ KPI Imas Lusyani.
Dalam penyampaian materi, Nurul Azka sebagai kreator konten dakwah komedi menyampaikan berbagai macam tips dan trik untuk memanfaatkan media sosial. “Tips untuk memanfaatkan media sosial, pertama sebisa mungkin kita gunakan hal-hal positif, belum jadi kreator jadi penikmat dulu, nikmatilah media sosial dengan hal-hal baik seperti posting dakwah dan pokoknya yang beranggapan positif, sebarkan terus aura-aura positif.” Ujarnya.
Sementara itu, menurut CEO @alasantri Yasir Arafat, mangatakan bahwa sekarang kita sudah dipermudah untuk berkarya, dengan didukung oleh kemajuan teknologi yang sudah sangat pesat.
“Manfaat media sosial ini banyak sekali tinggal kita pilih mau di Instagram, Facebook atau di YouTube, manfaatnya mana yang lebih baik”. Pungkasnya.
Kemudian acara ini ditutup dengan Puncak Malam Penganugerahan, yang dimeriahkan oleh Vyna salah satu finalis stand up comedy. Puncak malam penganugerahan berisi acara pengumuman pemenang lomba-lomba yang sudah dilaksanakan sebelumnya.
“Semoga kuantitas mahasiswa KPI yang terus bertambah setiap tahun, juga diimbangi dengan kualitas mahasiswanya, yang mampu memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang baik, dan mampu berpengaruh dilingkungan masyarakat sekitar.” Imbuh Imas Ketua HMJ. (min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.