Berita Daerah

Kebersihan Tidak Dijaga, Keindahan Pantai Wonokerto Semakin Memudar

Kota Pekalongan adalah Kota yang tidak hanya dikenal sebagai Kota Batik. Terletak di utara Provinsi Tengah Jawa ini, juga memiliki panorama alam yang indah. Salah satunya adalah Pantai Wonokerto, yang terletak di kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan.

Dulu, pantai ini tidak begitu diperhatikan oleh warga. Tapi sekarang, Pantai Wonokerto telah berubah menjadi objek wisata dan menjadi sumber ekonomi bagi penduduk di sekitar pantai. Mereka mencari rezeki berkat dengan membuka kios di sekitar pantai. Pantai ini juga sudah diminati oleh banyak wisatawan. Terutama pada hari-hari libur.


“Menurut saya pantai ini cocok dijadikan wisata keluarga, bentang pasir nya dari ujung tepi ke ujung tepi sangat indah” ucap pengunjung yoga.

keindahan pantai saat sunset


Kawasan wisata pantai Wonokerto juga telah menyediakan tempat foto khusus bagi pengunjung yang ingin berfoto. Anda juga dapat menyaksikan prosesi matahari terbenam dari pantai. Pasir putih masih bersih juga menambah keindahan pantai.


Waktu terbaik untuk berkunjung yakni pada sore hari karena kita dapat melihat terbenamnya matahari dengan bersantai dipinggir pantai.

Yoga berpendapat kalau pantai ini memang bagus tapi sayang pengunjungnya tidak peka terhadap sampah disekitarnya. Keindahan pantai Wonokerto ini tidak diimbangi dengan kebersihan. Sampah sampah, masih ditemukan di sekitar kawasan pantai, meskipun pengelola wisata pantai Wonokerto telah menyediakan tempat sampah di berbagai sudut pantai.

“kita sebagai warga negara Indonesia harus bisa menjaga dan melestarikan keindahan alam ini.” Lanjut Yoga. (ltfh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.