Berita Daerah

Kisah Perjuangan Marisa, Harumkan Nama Sekolah dan Orang Tuanya

Batang – kpipekalongan.com – Kisah perjuangan Marisa, Peserta didik PAUD IT Bina Mulia Akhlak 1 yang berhasil mengharumkan nama sekolah dan orang tuanya. 

Anak usia 3 tahun itu berhasil menjadi juara 1 tingkat Kecamatan Batang dalam lomba Gebyar PAUD yang diadakan oleh Himpaudi Kecamatan Batang  pada 26/03/2018 sebagai persiapan mengikuti Gebyar PAUD di tingkat Kabupaten Batang. Marisa berhasil memperoleh juara 1 dengan kategori Melukis Bebas dengan Cerita.

Lufiani Ariningsih, Guru BMA 1 mengaku sangat kesulitan saat melatih anak usia dini seperti Marisa. Butuh kesabaran extra agar siswanya mau mendengarkan apa yang diajarkan oleh dirinya.

“Ketika saya sedang melatih Marisa dan teman-temannya untuk mengikuti lomba tersebut, pasti salah satu diantaranya akan mengajak bermain. Sehingga disitulah peran guru terhadap siswanya, apalagi diusianya yang memang masih sangat aktif. Guru harus sabar dan menunggu muridnya selesai bermain. Ketika mood belajar mereka sudah muncul disitu kita akan memberikan ilmu kepada mereka.” Ungkapnya.

Karena dalam melatih ataupun mengajarkan anak di usia Marisa memang sangat diperlukan kesabaran yang extra.

Sementara itu, Kistiani sebagai Guru BMA 1 yang sekaligus mengantarkan Marisa dan teman – temannya mengikuti lomba tersebut, tidak menyangka jika anak didiknya akan mendapatkan juara 1 dan 2 di lomba tersebut.

“Saya tidak menyangka Marisa mendapatkan juara 1 dengan kategori Melukis Bebas dengan Bercerita, pasalnya ketika akan dimulainya lomba tersebut Marisa ngambeg dan minta pulang. Setelah dijanjikan untuk diberlikan es Krim sama gurunya, Marisa mau melanjutkan lombanya.”Bebernya.
Ia juga mengatakan, selain Marisa ada juga temannya Candra dan Suher anak didik BMA 1 yang usianya 3 tahun juga mengikuti lomba tersebut dan berhasil mendapat juara dua di kategori Bombik. (min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.