Berita Daerah

Peringati Harlah, Kota Pekalongan Gelar Festival Sarung Batik

Pekalongan – kpipekalongan.com. Untuk memperingati hari lahir Kota Pekalongan yang ke-112, Pemerintah Kota Pekalongan menggelar festival sarung batik dengan tema “Menggerakkan Budaya Pesisiran Torehkan Etos Kerja Untuk Mandiri Menuju Sejahtera”. Acara yang digelar di Jl. Jetayu Pekalongan ini dimeriahkan oleh 56 rombongan dari berbagai instasi seperti RSUD Bendan, Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, dan lain-lain.

Sigit Mursito, selaku ketua panitia menyatakan bahwa untuk memperingati hari lahir Kota Pekalongan, Pemkot sudah merencanakan secara rutin acara kebudayaan. Dengan adanya acara tersebut, ia berharap bisa meningkatkan kreativitas bagi Kota Pekalongan.

“Dalam rangka hari jadi kami sudah merencanakan secara rutin event budaya yang harapannya bisa meningkatkan kreativitas, apresiasi, dan meningkatkan daya kreasi di bidang seni khususnya” ujar Sigit Mursito yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga saat ditemui jurnalis kpipekalongan.com pada Minggu (1/4/18)

Khusnul Khotimah, salah satu dari peserta acara tersebut juga menyatakan bahwa ada peningkatan dalam acara Hari Lahir Kota Pekalongan.

“Perkembangan baru termasuknya ya. Alhamdulillah kami dipanggil diikutsertakan jadi peserta alhamdulillah ini sebuah peningkatan kalau kemarin-kemarin hanya buku-buku di museum batik” ujar Khusnul, salah satu wakil peserta Ikatan Guru Rodhotul Athfal.

Dalam acara festival tersebut rencananya akan ada pengumuman lomba festival sarung batik yang akan digelar pada Selasa malam (3/4). Dalam acara tersebut juga akan ada penampilan dari artis ibukota Opick, legenda sastrawan Taufik Ismail, dan Habib Lutfi.

Dalam acara festival ini dihadir oleh Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz yang menyatakan bahwa sarung batik akan dipakai oleh para pegawai negeri sipil sebulan sekali pada hari Jumat minggu ke-empat. (min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.