Berita Kampus

Dirjen dan Sekjen Kemenag RI Hadiri FGD Warek II di Kota Pekalongan

Pekalonganjurnalphona.com IAIN Pekalongan berkesempatan menjadi tuan rumah dalam kegiatan Forum Group Discusion (FGD) Nasional. Dihadiri langsung oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) dan Sekertaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) serta beberapa Wakil Rektor (Warek) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia, yang digelar di Ballroom Hotel Santika Kota Pekalongan pada Sabtu malam. Sabtu, (16/10).

Kegiatan FGD Nasional Wakil Rektor / Ketua II PTKIN Se-Indonesia dan Evaluasi Triwulan III Pelaksanaan Proyek Syc/Myc PTKIN TA. 2021 dihadiri oleh segenap Wakil Rektor PTKIN se-Indonesia, jajaran IAIN Pekalongan, Sekretaris Jendral Kementerian Agama, serta Walikota Pekalongan. Kegiatan ini digelar sejak tanggal 16-20 Oktober 2021, dengan mengambil topik bahasan Evaluasi Triwulan III yaitu pelaksanaan proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), Single Year Contract (SYC), Multi Years Contract (MYC) tahun ajaran 2021. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAIN Pekalongan. Kota Pekalongan menjadi tuan rumah dengan mempertimbangkan kondisi Covid-19 di Kota Pekalongan yang semakin membaik.

Dalam (FGD) kali ini bertujuan untuk membangun dialektika penting mengenai pertemuan besar Wakil Rektor PTKIN se-Indonesia dengan membahas tugas pokok dan fungsi Warek II. Tidak hanya itu dalam pertemuan ini juga membahas berbagai macam topik, salah satunya mengenai Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa baik dalam kebijakan administrasi umum hingga perencanaan keuangan dalam pembangunan dilakukan secara optimal. Kegiatan ini juga sebagai ajang evaluasi pelaksanaan serta pemantauan progres dalam pembangunan SBSN baik kendala hingga solusi agar berjalan dengan baik.

Dengan diadakannya pertemuan Warek II ini, harapan agar jalinan komunikasi dan interaksi sesama Warek PTKIN se-Indonesia tetap terjaga. Menurut Dirjen Pendis Kemenag RI, Kamarudin Amin, adanya outcome pada PTKIN dengan memiliki konsep ideal atau biasa disebut dengan good university goverment, yang memenuhi empat kriteria yaitu responsibility, transparansi, verness, dan responverness. Kegiatan ini memiliki harapan penuh terhadap PTKIN yang ada di Indonesia kedepannya terutama untuk IAIN Pekalongan.

IAIN Pekalongan selaku tuan rumah, berharap dalam proses pengelolaan SBSN dapat terlaksana dengan lancar, sehingga bermanfaat bagi mahasiswa serta pengajar.
“Dalam pengelolan SBSN agar dapat terlaksana dengan lancar dan baik sehingga bermanfaat bagi mahasiswa, dosen, tenaga didik, dan diberi kelancaran untuk proses mencerdaskan anak Bangsa”, ujar Moh Muslih selaku Warek II IAIN Pekalongan. (SA/DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.