Berita Kampus

IAIN Pekalongan Adakan Doa Bersama Dalam Rangka Peringati Kemerdekaan Indonesia Ke-76

Pekalonganjurnalphona.com Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, IAIN Pekalongan mengadakan acara Istighosah Kemerdekaan yang dilakukan melalui aplikasi zoom meeting. Selasa, (17/8).

Kegiatan istighosah ini dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB yang diikuti oleh 220 peserta terdiri dari dosen, rektor dan mahasiswa IAIN Pekalongan secara online melalui aplikasi zoom meeting.

Kegiatan istighosah kemerdekaan dilakukan sebagai rasa syukur dan untuk mendoakan bangsa ini serta para pejuang terdahulu.

Kegiatan Istighosah dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hubbul Wathan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, membaca surat Yasin, disusul dengan bacaan tahlil. Dilanjutkan dengan acara istighosah dan doa penutup.

Dalam sambutan, bapak Muhlisin menerangkan mengenai spirituality dan nasionality yang bertujuan agar kita tidak melupakan sejarah dan perjuangan para pejuang terdahulu.
“Dengan menggabungkan dua tagline tersebut merupakan proses mengingat kembali sejarah masalalu kepada pejuang yang berkontribusi dalam catatan sejarah,” ujar Muhlisin selaku wakil rektor III.

Peran dosen sangat penting dalam perkembangan mahasiswa agar menjadi generasi milenial yang berperan untuk masa depan dengan cara memberi contoh kepada mahasiswa agar terkawal dalam prinsip kebangsaan, keagamaan dan masa depan.

IAIN Pekalongan sebagai lembaga tinggi yang memiliki posisi strategis untuk mengantarkan calon pemimpin bangsa yang memiliki jiwa leadership.
“Mahasiswa harus kita persiapkan secara dini agar memiliki jiwa leadership, salah satunya adalah membiasakan diri dengan kehidupan yang semangat, tidak hanya semangat duniawi tetapi juga semangat ukhrowi,” lanjutnya. (RA/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.