Berita Kampus

Pelaksanaan Webinar National Public Speaking Oleh HMJ KPI IAIN Pekalongan

Pekalonganjurnalphona.com HMJ KPI IAIN Pekalongan mengadakan webinar public speaking yang ditujukan untuk mahasiswa secara umum. Minggu, (27/6).

Pelaksanaan webinar national public speaking dengan tema “Explore your speak, show up on public” diikuti oleh mahasiswa, baik dari IAIN Pekalongan maupun dari mahasiswa kampus lain, yang berjumlah sekitar 120 peserta.
Acara ini juga menghadirkan salah satu pembicara kondang dari Bandung, yakni DJ Arie Ardianto serta dimoderatori oleh salah satu mahasiswa KPI, yakni Feri Gunawan. Webinar ini diadakan dengan tujuan untuk “sharing” atau berbagi pengetahuan terkait masalah public speaking.

Menurut Aisah Khumaeroh selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa acara ini sudah dipersiapkan sejak satu bulan yang lalu sebelum ramadan. Ia juga menyampaikan terkait kendala yang dialami selama menyiapkan acara ini.
“Kendala pasti ada, terlebih dimasa pandemi seperti ini, jadi kita lebih sering melakukan koordinasi secara online, sehingga hal ini kurang efektif,” tuturnya.

Farah Farhatussho Imah yang merupakan salah satu peserta webinar ini mengungkapkan mengenai kegiatan webinar ini bahwa ia tertarik dan menyukai public speaking, serta ingin lebih mendalaminya. Menurutnya webinar ini sangat bermanfaat karena ia mendapatkan tips untuk tidak terlalu banyak menggunakan “hesitation” dalam penggunaan public speaking. Selain itu ia juga menyampaikan harapannya terkait webinar ini. “Saya ingin kedepannya di HMJ KPI IAIN Pekalongan akan jauh lebih banyak moderator-moderator handal yang lebih berkompetensi dan lebih berkualitas untuk mengangkat nama IAIN Pekalongan,” ujarnya.

Berdasarkan hasil webinar kali ini menargetkan agar seluruh peserta dapat mengambil manfaat dari acara ini. Hal ini selaras dengan closing statement yang di sampaikan oleh pemateri webinar kali ini. “Kejar apa yang di mau, kejar apa yang diimpikan, cari kelebihan apa yang dimiliki. Berlatih dan berlatih.” (NL/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.