Berita Kampus

IAIN Pekalongan Menjadi Tempat Audisi AKSI Indosiar 2019

Pekalongan. – kpipekalongan.com – IAIN Pekalongan menjadi tuan rumah Audisi AKSI Indosiar 2019, Selasa (19/03),  tepatnya di gedung Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah lantai 2.
Acara ini diikuti oleh 55 peserta,  tak hanya mahasiswa IAIN Pekalongan audisi tersebut juga diikuti dari berbagai macam kalangan.
“Audisi ditujukan untuk masyarakat umum,  khususnya mahasiswa IAIN Pekalongan.  Sejauh ini IAIN Pekalongan memang sudah bekerjasama dengan pihak Indosiar.  Untuk persiapan audisi ini pihak IAIN diminta untuk menyediakan serta menyetting tempat guna berlangsungnya Audisi AKSI 2019 ini, ” Ujar Vyki Mazaya selaku penyelenggara.
Antusias peserta juga terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar, kuota yang diberikan oleh pihak Indosiar pun terbatas sehingga masih banyak calon da’i dan daiyah yang ingin ikut serta dalam audisi belum mendapat kesempatan untuk menjadi peserta.

para peserta audisi
 
“Saya mengetahui pendaftaran audisi dari salah satu grup sosial media. Untuk persiapannya yang pertama saya sudah menyiapkan mental dan materi yang akan saya sampaikan serta tak lupa berdoa agar mendapatkan hasil yang memuaskan.  Saya juga mengharapkan bisa membahagiakan kedua orang tua serta membanggakan kampus IAIN Pekalongan ini, ” Ujar Ibnu salah satu peserta dari mahasiswa PAI.
Dengan adanya acara ini, juga sebagai ajang menyiarkan Islam sebagai agama yang damai serta ramah yang bisa diharapkan berkahnya.
“Bukan hanya sekedar seleksi da’i dan daiyah. AKSI Indosiar diharapkan dapat memberkahi kampus ini,  karena ini adalah program yang berkaitan dengan duniawi sekaligus program yang mensyi’arkan islam.  Program ini juga berkesinambungan,  khususnya dengan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) untuk menyebarluaskan islam yang damai,  Islam yang ramah bukan Islam yang marah-marah,  ” Tutur Imam Khanafie selaku DEKAN FUAD.
Selain mencari bibit-bibit da’i dan daiyah, audisi ini juga bertujuan menjadikan dai yang profesional dan berkompeten.
“Harapannya dengan adanya audisi AKSI Indosiar ini bisa menjadi wadah agar mahasiswa-mahasiswa khususnya mahasiswa FUAD dapat mengembangkan profesi dengan menciptakan kader-kader da’i yang memiliki kompetensi yang handal ditingkat nasional maupun global, ” Lanjutnya. (wdy/dnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.