Berita Daerah,  Berita Kampus

31 Perwakilan PTAIN Se-Indonesia, Hadiri Kongres AMDIN ke-IV

Sebanyak 31 Perguruan Tinggi  Agama Islam Negeri (PTAIN) mewakili Jurusan Dakwah se-Indonesia, dalam acara Seminar Nasional dan Kongres Asosiasi Mahasiswa Dakwah Indonesia (AMDIN) ke-IV, di Auditorium IAIN Pekalongan pada Senin (8/10)
Pada kesempatan tahun ini, IAIN Pekalongan, ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan Kongres AMDIN ke-IV. Sekjen AMDIN Aris Burhanudin mengatakan bahwa AMDIN adalah Asosiasi Mahasiswa Dakwah Indonesia yang mana diwakili oleh DEMA/SENAT dari setiap PTKIN. AMDIN sendiri dibentuk pada tahun 2012.
AMDIN merupakan organisasi yang fokus dalam pengembangan peran mahasiswa dakwah yang harus mempunyai gagasan-gagasan besar untuk agama, bangsa, dan negara terkait isu-isu yang menjadikan agama sebagai alat politik untuk negara yang harus dibentengi dengan gagasan-gagasan besar dari mahasiswa. 
AMDIN mengusung beberapa problematika-problematika dakwah yang perlu ditanggulangi oleh mahasiswa. Dari sebagian orang dakwah dimaknai dengan sebuah syiar Islam melalui mimbar-mimbar masjid, majelis-majelis taklim yang mengkaji segala aspek mengenai ke-Islaman. 
Hari ini AMDIN menawarkan bahwa banyak hal terkait dengan dakwah. Kongres AMDIN ke-4 akan dirangkaikan dengan Seminar Nasional yang bertema “Radikalisme dan Politik Pesan Dakwah Sebagai Penangkal Isu Sara Dalam Menjaga Kebhinekaan” yang harapannya setelah acara ini AMDIN dapat menjadi problem solving bagi permasalahan dakwah di Indonesia. (WID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.