Berita Kampus

FUAD Beri Reward Sebagai Bentuk Apresiasi Mahasiswa Berprestasi Diajang IPPBMM VIII Tahun 2021

Pekalonganjurnalphona.com Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan mengadakan acara reward bagi mahasiswa berprestasi diajang Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VIII tahun 2021, di Ruang Pertemuan, Gedung F. Senin, (5/7).

IPPBMM VIII tahun 2021 diadakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, yang merupakan salah satu wadah bagi mahasiswa seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Jawa-Bali sebagai sarana silatuhrami serta ajang kompetisi dan aktualisasi potensi dibidang ilmiah, olahraga, dan seni.

Mahasiswa FUAD IAIN Pekalongan turut serta meramaikan ajang IPPBMM VIII dengan mengikuti berbagai cabang perlombaan, terutama dalam bidang seni. Dalam hal itu, Mahasiswa FUAD mendapatkan juara 1 dalam bidang seni melalui film pendek bertajuk Suroso, Seni Naskah Kaligrafi, serta mendapatkan harapan 2 untuk Vlog.

Dengan berbagai prestasi yang diraih oleh mahasiswa FUAD. Pihak fakultas mengadakan acara reward sebagai bentuk apresiasi bagi mahasiswa berprestasi. Reward yang diberikan dalam bentuk uang tunai, seperti penuturan Wakil Dekan III, Muhandis Azzuhri. “Acara ini tujuannya yaitu follow up dari kegiatan IPPBMM VIII, reward dengan bentuk fisik bukan hanya sekedar retorika saja, agar memicu semangat bagi mahasiswa yang juara maupun belum juara.”

Setelah acara reward Wakil Dekan III berencana mengadakan tindak lanjut mengenai pengembangan bakat dan minat mahasiswa FUAD melalui forum grup diskusi dengan mengajak perwakilan dari seluruh organisasi FUAD. Dengan tujuan sebagai wadah pengkaderan bagi mahasiswa. “Karena mahasiswa memiliki bakat dan minat yang berbeda-beda kita perlu digali, ditelusuri, dan dikader agar menjadi bibit yang unggul. Agar IAIN Pekalongan mempunyai distingsi atau kejuaran yang menjadi khas, seperti kaligrafi, tenis, film, dan lainnya,” lanjut Muhandis Azzuhri.

Acara pemberian reward sebagai bentuk apresiasi ini, tidak hanya dihadiri oleh pihak yang terkait IPPBMM. Namun juga melibatkan beberapa Ormawa, UKM, dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) FUAD. Menurut penuturan salah satu perwakilan dari HMJ Program Studi Manajemen Dakwah (MD), menyampaikan bahwa acara ini adalah sebagai bentuk support dari fakultas terhadap bakat mahasiswa.

“Harapannya tidak sekedar menjadi rencana atau wacana dan bisa terealisasikan,” pungkas Puspita sebagai perwakilan HMJ MD. (RN/IE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.