Berita Kampus

Langkah Awal Penyusunan Kurikulum Merdeka Belajar, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Adakan Webinar Nasional

Pekalonganjurnalphona.com Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), IAIN Pekalongan mengadakan webinar nasional sebagai langkah awal penyusunan kurikulum merdeka belajar. Rabu, (30/6).

Pelaksanaan webinar nasional mengangkat tema “Peluang dan Tantangan Komunikasi dan Penyiaran Islam di Era Kurikulum Merdeka Belajar”. Ini merupakan pertama kali bagi jurusan KPI mengkaji tentang mekanisme merdeka belajar dalam mengadakan webinar. Alasan mengangkat tema ini karena diperlukan kajian-kajian tentang penyusunan kurikulum merdeka belajar yang akan diterapkan pada jurusan KPI.

“Baru kali ini, jurusan KPI mengadakan webinar yang mengkaji tentang mekanisme merdeka belajar yang nantinya akan kami terapkan dalam jurusan ini,” ujar Misbakhudin, selaku ketua jurusan KPI.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, acara webinar kali ini diiisi oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya, seperti Prahastiwi Utari, selaku pakar komunikasi di FISIP Universitas Sebelas Maret, dan Candra Malik, selaku pembicara publik, sastrawan, wartawan dan penulis. Kedua narasumber tersebut, banyak memberi masukan mengenai mekanisme kurikulum merdeka belajar bagi mahasiswa KPI.

Dengan tema tersebut, membuat para peserta tertarik mengikuti webinar ini. Terbukti dengan banyaknya peserta yang bergabung, sekitar 145 peserta. Salah satu peserta mengaku senang dapat mengikuti webinar nasional kali ini.

“Saya sangat senang dapat mengikuti webinar nasional ini. Disini saya mendapatkan banyak ilmu tentang kurikulum merdeka belajar. Saya berharap webinar ini dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya mahasiswa KPI,” pungkas Maesaroh, selaku peserta webinar. (SA/BF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.