Berita Kampus

Kalahkan RAO Lewat ”Drama” Pinalti, PS LEO Juara Divisi 1

Pekalongan – kpipekalongan.com – PS LEO Krapyak akhirnya menjadi juara pertama kompetisi Divisi 1 Askot PSSI. Dalam laga final yang berlangsung di Stadion Hoegeng, kemarin sore, tim ini mengalahkan lawannya, PS RAO 4-2. Kemenangan ini tidak mudah lantaran harus melalui ”drama” adu tendangan pinalti.
Pada menit-menit pertama berlangsung, pemain kedua kesebelasan tampak tegang. Sebab mereka ingin membuktikan bahwa timnya yang bakal menjadi juara. Ditambah lagi, kedua tim juga didukung ratusan suporternya yang sengaja ingin melihat kesebelasan kebanggaannya berjuang di parta final.
Namun setelah 10 menit berlalu, baik pemain LEO maupun RAO sudah terlihat enjoy. Serangan demi serangan pun terjadi, khususnya bagi tim  asal Landungsari. Seringkali mengurung pertahanan lawannya, pilar LEO cukup kuat untuk menahan gempuran tersebut.
Demikian juga di babak kedua, Luki dan kawan-kawan berusaha keras menjebol gawang lawan yang dijaga Sanam. Tapi lagi-lagi gagal dalam penyelesaian akhir sehingga tak dapat merubah kedudukan. Sedangkan pasukan LEO di bawah komando Nur Coyo dengan sabar melayani permainan menyerang lawannya.
Perlahan tapi pasti, anak-anak Krapyak gantian menekan barisan belakang RAO yang digalang Maezun. Tapi tak mudah untuk menembusnya sehingga sampai laga yang dipimpin wasit Zamroni berakhir, skor tetap ”kacamata”. Dengan demikian, penentuan laga final harus melalui adu tendangan pinalti.
Sebelum penentuan berlangsung, suasana di lapangan sempat mencekam. Masing-masing suporter kedua kesebelasan masuk ke lapangan dan saling menantang. Tapi berkat kesigapan aparat keamanan yang dipandu jajaran Polres Pekalongan Kota, suasana menjadi kondusif dan adu tendangan pinalti pun dimulai.
Setelah LEO melakukan tendangan kelima, skor berubah 4-2 dan lawannya masih memiliki satu kesempatan menendang. Namun karena tidak akan merubah posisi, wasit akhirnya mengakhiri laga dan menetapkan LEO sebagai pemenang sekaligus juara Divisi 1 Askot PSSI Pekalongan.
Kemenangan ini disambut gembira ratusan pendukung setia LEO yang sejak awal selalu menyoport tim kesayangannya. Kemudian dilakukan penyerahan piala bergilir Wali Kota yang diserahkan Dandim 0710 Pekalongan, Letkol Inf Muhammad Ridha. Sedangkan juara kedua dan tiga bersama diraih PS RAO, POP, dan Apollo Print. (min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.