Berita Kampus

Teater Zenith Gelar Pentas Tiban Teater Ruang Hening

Pekalongan – kpipekalongan.com – Bekerja sama dengan Teater Zenith IAIN Pekalongan, Komunitas Teater Salatiga menggelar acara pentas yang bertemakan Pentas Tiban Teater Ruang Hening melalui Teater Zenith  pada sabtu malam (10/03) di Auditorium IAIN Pekalongan.
Acara Teater ini diadakan dengan tujuan melestarikan kebudayaan yang selama ini telah terkikis oleh adanya kebudayaan baru. Pentas Teater ini mengusung 3 penampilan diantaranya : Mijil “Kelahiran Baru”, Asmaradhana “Mendoakan Segalanya Dari Kepala Sampai Ujung Kaki”, Megatruh “Kematian”, dimana pertunjukkan yang terakhir ini komunitas Teater Salatiga berkolaborasi dengan teater Zenith IAIN Pekalongan.
Acara yang berlangsung sekitar 3 jam itu mendapat apresiasi dari para penonton, terbukti acara tersebut terlihat ramai dan mendapatkan respon yang baik dari penonton, pasalnya para penonton sangat menikmati adegan demi adegan para pemain teater tersebut, khususnya Sutrisno (pemain cilik) lakon utama dalam teater tersebut.
  
“Menurut saya acara tadi itu sangat berkesan dan tidak membosankan karena juga diselingi candaan dan didalamnya juga terdapat kritikan yang mengangkat isu-isu yang terjadi di negeri ini dengan harapan agar dapat membawa perubahan kecil menjadi lebih baik” ujar Dinda, salah satu penonton.(dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.