Berita Daerah

Peringati HPSN 2018, Pemkab Pekalongan Adakan Bersih Pantai

Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018. Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengadakan kegiatan bertajuk Coastal Clean Up melalui Dinas Perumahan dan Kawasan  Permukiman Lingkungan Hidup (Dinperkim LH) Kabupaten Pekalonga.

Kegiatan ini dilaksanakan di pesisir pantai Wonokerto, pada Jum’at pagi (8/03/2018). Tujuannya, selain membersikan pantai dari sampah, juga sebagai kegiatan untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional di Kota Pekalongan.

“Sampah sejati adalah plastik, mari penjarakan sampah melalui metode netel larahan plastik nang botol ombenan. Ini sangat sederhana untuk melakukan perubahan, kalau tidak bisa bersikap baik pada orang lain, minimal jangan merugikan orang lain seperti membuang sampah sembarangan, misalnya “Ujar petugas DLH  Kabupaten Pekalongan.

“Gantilah slogan buang sampah dengan mengolah sampah, supaya pemahaman tentang sampah bisa berubah” tambahnya

Masyarakat sekitar menyambut baik dengan adanya kegiatan bersih Pantai Wonokerto ini. Selain mengurangi sampah yang terdapat di pantai, masyarakat juga merasa nyaman jika pantai di daerah mereka terlihat indah dan nyaman.

Warnoto (41) salah satu penjual menuturkan “jika pantai bersih dari sampah, maka pengunjung pun akan merasa nyaman.”

“Ia berharap agar fasilitas yang ada ditambahi, khusunya penerangan dan perbaikan akses jalan menuju pantai yang rusak akibat sering terkena rob” imbuhnya (ipl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.